Menu

Sabtu, 11 Juni 2016

Peluang Usaha Yangko, Makanan Khas Jogja yang Tak Kalah dengan Bakpia


Indonesia sebetulnya kaya akan berbagai hal menarik yang dapat digali sebagai peluang usaha tersendiri. Kadangkala, Anda bahkan tak melihat adanya peluang tersebut karena memang mungkin Anda kurang mengeksplorasi lebih dalam lagi. Bisa saja, apa yang sebetulnya sudah ada bisa menjadi peluang yang baru dan menantang untuk bisnis Anda nantinya.
Salah satunya adalah dengan mengembangkan sebuah usaha kuliner khas daerah. Indonesia memang kaya akan keragamannya, tidak hanya untuk tradisi saja, melainkan juga dari segi keragaman kulinernya. Anda bisa memanfaatkannya, terlebih untuk daerah kawasan wisata, misalnya Jogja. Anda hanya perlu kreatifitas dan juga inovasi dalam pengelolaan usaha ini.
Jika banyak orang tahunya makanan khas Jogja hanyalah gudeg dan juga bakpia saja, maka coba peluang baru lainnya. Misalnya mengangkat yangko sebagai saslah satu kuliner khas Jogja yang tak kalah menariknya dengan bakpia. Atau, Anda bisa memilih kuliner lain yang juga menarik namun belum begitu dieksplor oleh orang.

Yangko, Penganan Khas yang Perlu Dieksplorasi Lagi

Jika orang cenderung lebih kenal dengan bakpia sebagai oleh-oleh khas Jogja, makan kenalkan kehadiran yangko pada para wisatawan. Dengan teknik pemasaran yang bagus, tentu akan membuat banyak orang tertarik untuk mencoba dan membuka peluang besar memperkenalkan kembali penganan khas Jogja yang belum diketahui banyak orang.
Selain dengan memperkenalkannya pada masyarakat luas, misal dengan bantuan pemasaran online, Anda juga perlu mengeksplor lebih dalam tentang kuliner ini. Gunakan kreatifitas untuk berinovasi dengan kuliner khas Jogja ini. Salah satunya ialah dengan membuat yangko dengan beragam rasa dan isian. Jika biasanya yangko hanya memiliki rasa yang itu-itu saja dan tanpa isi, maka cobalah berkreasi dengan hal itu.
Beberapa ide yang dapat dicoba, misalnya dengan membuat yangko dengan beragam isian, misal isi buah-buahan, coklat, kacang, moka, dan sebagainya. Selain itu, buatlah kemasan yang menarik. Namun, karena ini merupakan makanan khas daerah, jadi jangan lupakan karakter aslinya. Tetap produksi jenis yangko original dan dengan rasa asli, meskipun Anda sudah membuat beragam variasinya.

Usaha Yangko dengan Peluang Besar

Yangko merupakan panganan khas Jogja. Yangko sebetulnya sudah ada sejak dahulu, tapi pamornya kurang jika dibandingkan dengan bakpia. Jadi, ada baiknya mencoba mengeksplorasi lebih dalam panganan ini denagn cara baru. Selain itu, mungkin juga masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaan yangko ini.
Dilihat dari fakta tersebut, yangko memiliki peluang besar untuk bisnis yang dapat Anda rintis. Peluangnya pun akan cenderung cukup besar karena Jogja merupakan salah satu tujuan utama wisata tanah air, pasti banyak orang yang akan mencari oleh-oleh khas Jogja.
Selain itu, bagi mereka yang bosan dengan oleh-oleh Jogja berupa Bakpia, yangko bisa menjadi alternatif lainnya. Kuncinya adalah pemasaran dan juga pengenalan produk kepada masyarakat luas. Jadi, orang yang datang ke Jogja tidak hanya akan mencari bakpia tetapi juga yangko.

Sumber : TeropongBisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar