Menu

Jumat, 13 Mei 2016

Mau Bisnis Sukses? Pengusaha Wajib Tahu 5 Tren Media Sosial Ini!

Teknologi telah mengubah cara kita berbisnis. Kini ada media sosial yang memungkinkan bisnis melakukan promosi dan berhubungan dengan pelanggannya. Namun, lanskap media sosial sangat cepat berevolusi dan itulah tantangan yang harus dihadapi pengusaha.

Cepatnya evolusi tersebut, membuat strategi pemasaran di media sosial harus dinamis, tak bisa statis. Pengusaha harus jeli melihat tren yang berkembang. Dengan begitu, ia bisa merancang strategi pemasaran yang tepat dan mengaplikasikan taktik yang paling efektif untuk menjaring audiens di media sosial.

Berikut lima tren media sosial di tahun 2014 dan mendatang yang wajib diketahui setiap pengusaha
Google+ penting. Jangan hanya fokus pada Facebook dan Twitter. Google+ ternyata memainkan peranan sama pentingnya dalam peringkat organik di mesin telusur. Tren ini sepertinya akan terus berlanjut.

Hal yang mengejutkan, Matt Cutts dari Google mengonfirmasi bahwa Facebook dan Twitter tidak berpengaruh pada ranking SEO. Google ingin menggunakan sinyal sosial untuk peringkat pencarian organik dengan data dari Google+.

Diversifikasi. Facebook membuat perubahan algoritma-nya. Perubahan algoritma tersebut bertujuan agar Facebook bisa meningkatkan harga ruang iklannya. Sayangnya, hal itu menyoroti kelemahan potensial di banyak sisi bisnis.

Jika bisnis terlalu bergantung pada satu platform maka, bisnis tersebut akan mudah disetir oleh keinginan platform tersebut dan oleh karena itu terlalu banyak yang dipertaruhkan. Jadi, jangan hanya bergantung pada satu platform.

Konten visual akan jadi pemenangnya. Diperkirakan ­63% dari konten media sosial berupa gambar. Tak heran jika, peran platform visual makin penting bagi bisnis.
Selain konten gambar, konten video juga kian menarik audiens dengan hadirnya platform seperti Vine dan Instagram video. Luangkan waktu melakukan riset untuk menemukan platform visual mana yang tepat bagi bisnis kita.

Media sosial sebagai pembangun merek. Jalankan media sosial sesuai dengan pendekatan orientasi merek kita. Membangun merek di berbagai platform dalam jangka pendek akan meningkatkan peringkat SEO dan dalam jangka panjang membuahkan penjualan.

Periksa kembali apakah visualisasi akun media sosial kita sudah konsisten dengan visual branding? Fokus membangun merek lewat interaksi media sosial menjadi fokus kunci tren tahun ini.

Integrasi media sosial, SEO, dan kreasi konten. Kreasi konten dan pemasaran berpengaruh langsung terhadap performa SEO khususnya dengan algoritma terbaru Google. Penting untuk mengingat kembali tiga pilar pemasaran online, yaitu SEO, konten, dan media sosial, sebagai sistem yang bekerja secara sinergis untuk meningkatkan visibilitas merek.

Sumber : Marketing.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar