Teknologi telah mengubah cara kita berbisnis. Kini ada media sosial
yang memungkinkan bisnis melakukan promosi dan berhubungan dengan
pelanggannya. Namun, lanskap media sosial sangat cepat berevolusi dan
itulah tantangan yang harus dihadapi pengusaha.
Cepatnya evolusi tersebut, membuat strategi pemasaran di media sosial
harus dinamis, tak bisa statis. Pengusaha harus jeli melihat tren yang
berkembang. Dengan begitu, ia bisa merancang strategi pemasaran yang
tepat dan mengaplikasikan taktik yang paling efektif untuk menjaring
audiens di media sosial.
Berikut lima tren media sosial di tahun 2014 dan mendatang yang wajib diketahui setiap pengusaha
Google+ penting. Jangan hanya fokus pada Facebook dan Twitter.
Google+ ternyata memainkan peranan sama pentingnya dalam peringkat
organik di mesin telusur. Tren ini sepertinya akan terus berlanjut.
Hal yang mengejutkan, Matt Cutts dari Google mengonfirmasi bahwa
Facebook dan Twitter tidak berpengaruh pada ranking SEO. Google ingin
menggunakan sinyal sosial untuk peringkat pencarian organik dengan data
dari Google+.
Diversifikasi. Facebook membuat perubahan algoritma-nya.
Perubahan algoritma tersebut bertujuan agar Facebook bisa meningkatkan
harga ruang iklannya. Sayangnya, hal itu menyoroti kelemahan potensial
di banyak sisi bisnis.
Jika bisnis terlalu bergantung pada satu platform maka, bisnis
tersebut akan mudah disetir oleh keinginan platform tersebut dan oleh
karena itu terlalu banyak yang dipertaruhkan. Jadi, jangan hanya
bergantung pada satu platform.
Konten visual akan jadi pemenangnya. Diperkirakan 63% dari konten media sosial berupa gambar. Tak heran jika, peran platform visual makin penting bagi bisnis.
Selain konten gambar, konten video juga kian menarik audiens dengan
hadirnya platform seperti Vine dan Instagram video. Luangkan waktu
melakukan riset untuk menemukan platform visual mana yang tepat bagi
bisnis kita.
Media sosial sebagai pembangun merek. Jalankan media sosial
sesuai dengan pendekatan orientasi merek kita. Membangun merek di
berbagai platform dalam jangka pendek akan meningkatkan peringkat SEO
dan dalam jangka panjang membuahkan penjualan.
Periksa kembali apakah visualisasi akun media sosial kita sudah konsisten dengan visual branding? Fokus membangun merek lewat interaksi media sosial menjadi fokus kunci tren tahun ini.
Integrasi media sosial, SEO, dan kreasi konten. Kreasi konten
dan pemasaran berpengaruh langsung terhadap performa SEO khususnya
dengan algoritma terbaru Google. Penting untuk mengingat kembali tiga
pilar pemasaran online, yaitu SEO, konten, dan media sosial, sebagai sistem yang bekerja secara sinergis untuk meningkatkan visibilitas merek.
Sumber : Marketing.co.id
Menu
- Amplop
- Brosur
- Buku Yasin Tahlil
- Block Note
- Kartu Nama
- Kop Surat
- Nota HVS & Dorslag
- Nota NCR
- Paper Bag
- Pulpen Souvenir
- Roll Up Banner
- Voucher Art Paper
- Stempel Flash
- Stempel Kayu
- Stempel Trodat
Jumat, 13 Mei 2016
Mau Bisnis Sukses? Pengusaha Wajib Tahu 5 Tren Media Sosial Ini!
Label:
Artikel,
Social Media
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar