Media sosial online,
seperti Facebook, dapat dikatakan menjadi salah satu bagian penting
hidup manusia modern saat ini. Melihat hal ini, Anda dapat
memanfaatkannya untuk keperluan bisnis Anda. Salah satunya adalah
membuat fan page untuk perusahaan, produk atau layanan Anda.
Sayangnya banyak orang yang tidak tahu apa yang harus mereka lakukan, setelah menjadi fan di fan page Anda.
Hal ini bukan sepenuhnya salah mereka. Banyak diantara mereka yang
hanya ingin menggunakan Faebook sebagai media komunikasi saja. Oleh
karena itu, Anda perlu lebih aktif untuk membuat fan page ini menjadi lebih efektif.
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.
Pahami Para “Fan” Anda
Ada beberapa alasan, mengapa orang mau menjadi fan di
halaman Facebook bisnis Anda. Salah satunya adalah mereka merasa produk
yang Anda tawarkan cocok dan sesuai untuk mereka. Oleh karena itu, Anda
perlu menggunakan fan page ini menjadi ajang promosi produk Anda. Dan, penampilan yang menarik adalah salah satu cara promosi yang efektif.
Jadi, usahakan membuat fan page yang tampak menarik. Selain itu, pastikan isi dari fan page tersebut selalu Anda update. Hal ini juga dapat menunjukkan visi dan misi perusahaan Anda, sekaligus memperkuat brand bisnis Anda.
Seperti yang kita ketahui, pada umumnya, media jejaring sosial digunakan untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, tidak salahnya Anda gunakan fan page Anda sebagai ajang diskusi. Angkat tema yang menarik dan terkini, dan hubungkan dengan bisnis Anda. Hal ini akan membuat konsumen Anda tertarik untuk mengungkapkan opini dan pikiran mereka mengenai tema tersebut.
Yang menarik, banyak orang akan mencoba mengunjungi fan page Anda kembali. Mereka melakukannya untuk melihat respon orang lain terhadap pendapat mereka. Hal ini artinya, strategi promosi fan page Anda berhasil.
Respon
Anda dapat meminta pendapat dari fan di fan page Anda
mengenai produk atau layanan Anda. Hal ini membuat mereka merasa lebih
dekat dengan Anda. Di lain sisi, Anda akan mendapatkan masukan yang
sangat berarti untuk perbaikan bisnis Anda.
Update Konten
Pastikan selalu memuat konten terbaru. Selain artikel, gambar dan foto yang menarik juga dapat Anda masukkan ke dalam fan page Anda. Hal ini akan menarik lebih banyak fan Anda untuk kembali mengunjungi fan page Anda.
Bonus
Anda dapat menawarkan bonus, layanan khusus dan lainnya melalui fan page Anda. Hal
ini tidak hanya dapat Anda lakukan untuk menghargai mereka. Tetapi,
dengan memberikan bonus, maka konsumen Anda akan puas. Tentunya, mereka
juga akan menyebarkan berita ini kepada teman-teman mereka.
Bila hal ini terjadi, maka promosi dari mulut ke mulut akan berjalan. Artinya, Anda berpeluang mendapatkan konsumen baru.
Sumber : TeropongBisnis.com

Tidak ada komentar:
Posting Komentar